KECAMATAN BANYURESMI PEMERINTAH KABUPATEN GARUT JALAN K.H. HASAN ARIEF NO. 1 TELEPON (0262)443200 EMAIL : banyuresmikec@gmail.com

Monday 22 June 2015

VISI, MISI DAN MOTTO KECAMATAN BANYURESMI


VISI

(terwujudnya banyuresmi ngadaun ngora yang tertib, sejahtra berdasarkan keimanan dan ketaqwaan menuju ridho alloh swt)”
Memperhatikan visi tersebut serta perubahan paradigma dan kondisi yang akan dihadapi pada masa yang akan datang, diharapkan kecamatan banyuresmi lebih berperan dalam perubahan yang terjadi di lingkup kecamatan maupun kabuapten. pemahaman atas pernyataan visi tersebut mengandung makna terjalinnya sinergi yang dinamis antara masyarakat, pemerintah dan seluruh stakeholder dalam merealisasikan pembangunan kecamatan banyuresmi secara terpadu, penjabaran makna dan visi kecamatan banyuresmi tersebut adalah sebagai berikut :
terwujudnya : suatu kondisi akhir banyuresmi yang ngadaun ngorayang tertib sejahtera yang diimbangangi keimanan dan ketaqwaan menuju masyarakat madani

terwujudnya
:
suatu kondisi akhir banyuresmi yang ngadaun ngorayang tertib sejahtera yang diimbangangi keimanan dan ketaqwaan menuju masyarakat madani
banyuresmi
:
suatu kesatuan wilayah masyarakat dengan segala potensi dan sumber daya dalam systempemerintahan kecamatan.
ngadaun ngora
:
sikap dan kondisi masyarakat banyuresmi yang inovatif seiring menghadapi tuntutan perubahan  senantiasa berpijak kepada nilai etika dan agamis.
yang tertib sejahtera
:
sikap dan kondisi masyarakat banyuresmi yang   mampu memenuhi kebutuhannya lebih yang tertib  sejahtera dengan   mengandalkan kemampuan mengelola  berbagai potensi sumber daya dalam pembangunaperekonomian.
berdasarkan keimanan dan
:
sikap dan kondisi masyarakat banyuresmi yang ketaqwaan               senantiasa menjungjung tinggi nilai islami sekaligussebagai kota santri.
menuju ridho allah swt
:
sikap dan kondisi masyarakat banyuresmi  yang senantiasa menyadarkan segala tindakan dan perbedaan  semata mata untuk mendapat ridho allah swt.

MISI
  Untuk mewujudkan visi tersebut, diperlukan misi yang jelas untuk membantu dalam pencapaian hasil yang efektif, bermutu, akuntabel dan mampu  memberikan kepuasan kepada masyarakat. penetapan misi merupakan pernyataan apa yang harus dicapai dan kegiatan-kegiatan spesifik yang harus dilaksanakan. apabila visi dipandang sebagai pemberi inspirasi sekaligus motivasi, maka misi dipandang sebagai acuan dalam pengambilan keputusan-keputusan manajemen.
         Misi kecamatan banyuresmi antara lain sebagai berikut :
1. Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, disiplin serta berdedikasi.
2. Mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat dalam mendorong terwujudnya        pelayanan prima
3. Mewujudkan sumber daya manusia yang agamis dan berakhlak mulia
4. Mewujudkan banyuresmi sebagai sentral hasil pertanian dan daerah pariwisata
5. Menyelenggarakan penataan wilayah agar betah, merenah dan tumaninah.

untuk mencapai visi maka ada beberapa misi kecamatan banyuresmiyang harus dicapai dalam rangka mewujudkan kabupaten garut sejahtera 2014, yaitu :
a.    Mewujudkan penyelenggaraan pembangunan yang teratur menuju  pelayanan prima.
b.    Meningkatkan kwalitas sdm
c.    Menggali, mengembangkan dan melestarikan sumber daya alam.
d.   Mengembangkan agrowisata
e.    Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas
f.     Mengembangkan dan meningkatkan sektor perdagangan dan industri pertanian
g.    Meningkatkan kerjasama pembangunan daerah

No comments:

Post a Comment